Logo Loading

Enter your keyword

HMTL Terus Cegah Abrasi 

HMTL Terus Cegah Abrasi 

HMTL Terus Cegah Abrasi 


Desa Bedono yang terletak di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah mengalami abrasi yang cukup parah. Fenomena itu menyebabkan warga berjuang melawan waktu sebelum seluruh rumah tenggelam.

Pada Bulan November lalu tepatnya pada tanggal 15 November 2021 massa HMTL ITB melakukan kunjungan ke Desa Bedono untuk melakukan penanaman 1661 pohon mangrove. Penanaman mangrove ini sebagai upaya keterlibatan HMTL dalam menekan laju abrasi. kegiatan ini juga diadakan dalam rangka meramaikan hari ulang tahun HMTL ITB yang ke-59.

Kegiatan TERASI atau Terus cegah Abrasi ini diinisiasi oleh divisi sosial masyarakat HMTL ITB dan dilaksanakan bersama 50 massa HMTL ITB. Pohon mangrove yang ditanam merupakan pohon dari persemaian bibit milik warga terdampak sehingga kegiatan ini sekaligus membantu memberdayakan usaha warga setempat. Kegiatan ini didukung penuh oleh IATL dan Kabinet KM ITB sebagai kolaborator utama.
Donasi pohon dilakukan melalui platform LindungiHutan sehingga seluruh elemen ITB dapat dengan mudah berkontribusi bersama menghijaukan kembali Desa Bedono. Kami segenap anggota HMTL ITB mengucapkan terimakasih banyak kepada KMKL, HIMATG “TERRA”, HMP PL, GAMAIS ITB, IMT “SIGNUM”, HMF “ARS PRAEPARANDI”, HMP PL KOMISARIAT CIREBON, HIMATEK, SIBADES, HIMATIKA, HIMABIO, HIMAKU UNDIP, HMTL UPNVY, FKM UI dan kolaborator lainnya yang telah mendukung acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Check keseruanya melalui youtube HMTL ITB pada link berikut https://lnkd.in/gdEngDSg

No Comments

  1. JamesMor
    Aug 5, 2023

Post a Comment

Your email address will not be published.