Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan

images (4)

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITB

 

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITB (HMTL ITB) didirikan bersamaan dengan kelahiran jurusan Teknik Penyehatan (HMTP) pada 10 November 1962. Seiring dengan bergantinya nama Teknik Penyehatan menjadi Teknik LIngkungan, himpunan yang bernama Himpunan Mahasiswa Teknik Penyehatan (HMTP) ini  Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) pada 10 November 1988.

HMTL merupakan organisasi kemahasiswaan yang berfungsi sebagai wadah mahasiswa Teknik Lingkungan untuk berkarya, belajar, dan mengembangkan potensi yang ada sejalan dengan pendidikan formal di Program Studi Teknik LIngkungan ITB. HMTL memilki lambang yang pada lambang tersebut terdapat makna tertentu terkait dengan keilmuan Teknik Lingkungan. Pohon kalpataru pada lambang tersebut melambangkan lingkungan hidup. Garis hitam tebal di atas dan dibawah melambangkan T dan L. Lima garis di kiri dan di kanan menggambarkan sub jurusan yang ada yaitu air, udara, pengelolaan lingkungan, kesehatan, dan buangan padat. Gelombang berwarna biru melambangkan air. Gambar Ganesha di pojok kiri bawah melambangkan ITB.

Setiap tahunnya HMTL memiliki program kerja yang bertemakan lingkungan. Pada kepengerususan kali ini yang diketuai oleh Tatwadhika R. Siddhartha, memiliki program kerja besar yaitu :

Buat Pamflet Belakang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 4 = twelve