Wisuda Oktober HMTL 2014: The 80’s

Wisnight HMTL

Tanggal 17 Oktober 2014 lalu, HMTL mengadakan wisnight yang berlokasi di The Posters Hotel Mice, Jl. PHH Mustofa no. 33 A dengan tema 80’s! Untuk menghidupkan tema, ruangan wisnight dihiasi dengan kain besar sebagai backdrop panggung yang dihiasi dengan susunan CD membentuk ‘80’s’. Ruang serbaguna di hotel tersebut yang memang dari awal sudah terkesan bangunan lama semakin melengkapi nuansa tema kali ini. Tak lupa, para panitia, massa HMTL, orangtua, dan wisudawan menggunakan pakaian dengan tema 80’s tetapi tetap formal.

Acara di buka pada pukul 19.15 WIB dengan video opening dan 2 MC, yaitu Siti Karin Thalia Mirza dan Irfan Rafi Prawira Subrata dari TL 2013. Setelah sambutan dari ketua wisuda, ketua HMTL, perwakilan wisudawan, dan ketua program studi, acara dilanjutkan dengan makan malam. Selama waktu makan, terdapat penampilan musik untuk menghidupkan suasana.

Sekitar pukul 21.00, lampu ruangan diredupkan karena acara selanjutnya adalah speech dari para wisudawan. Karena jumlah wisudawan yang cukup banyak, yaitu 56 orang, terdapat selingan berupa video persembahan dari panitia di sela-sela sesi speech. selain speech, angkatan 2010 juga menampilkan video untuk wisudawan sekaligus pembacaan puisi. Acara wisnight selesai pukul 11 malam, diakhiri dengan penutupan dari MC dan penampilan dari para wisudawan disertai video.

 

Wisuda HMTL

Setelah wisnight, terbitlah wisday. Wisuda Oktober 2014 dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Oktober 2014. Para wisudawan HMTL yang berjumlah 56 orang dan terdiri dari angkatan 2008, 2009, dan 2010 ini mengikuti prosesi wisuda di Sasana Budaya Ganesha hingga tengah hari. Kebetulan, FTSL berada di urutan paling akhir untuk urutan foto bersama sehingga arak-arakan HMTL baru dimulai pukul 16.00.

Performers berada di barisan terdepan dengan memakai pakaian berwarna-warni sesuai tema, yaitu 80’s. selama arak-arakan, yel-yel terus dinyanyikan oleh massa HMTL dan wisudawan sehingga suasana menjadi hidup. Alat musik turut mengiringi yel-yel sehingga suasana semakin meriah. Setelah arak-arakan menempuh perjalanan dari saraga ke gerbang depan, giliran performers unjuk gigi.

Performance diawali dengan dancers berbaju warna-warni menari dengan lincah, diiringi dengan musik upbeat khas 80-an. Kemudian, the bamboos yang selalu hadir di acara wisuda tampil dengan permainan bambunya dan dilanjutkan dengan penampilan dari dancers bertema denim. Penampilan dilanjutkan oleh tarian seluruh dancers dan diakhiri dengan tumbangnya seluruh dancers untuk memberi ruang kepada danlap berorasi.

Proses arak-arakan berakhir di GKU Timur, dimana seluruh massa HMTL dan wisudawan berkumpul untuk melakukan prosesi pelepasan para wisudawan oleh ketua HMTL. Setelah wisudawan memberikan gemuruh terakhirnya, wisudawan bersalam-salaman dengan seluruh massa HMTL. Suasana haru memenuhi selasar GKU Timur karena kakak-kakak yang telah memberi inspirasi akan melanjutkan hidup mereka masing-masing di luar sana. Selamat untuk kakak-kakak wisudawan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 − three =