Amazing Games on Amazing Day

Amazing Day, proker internal HMTL ini digelar Hari Minggu kemarin (31/8/2014). Dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan, acara ini dikemas dalam bentuk games dengan beberapa pos di sekitar lingkungan kampus. Massa HMTL yang datang dibagi ke dalam 6 tim, kemudian setiap tim harus mencari pos-pos yang sudah ditentukan sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Salah satu posnya berada di depan sekre HMTL. Di pos tersebut, dua kelompok yang bertanding harus menebak lirik lagu berbahasa Indonesia. Tim yang paling banyak menebak dengan benar otomatis memenangkan games tersebut. Namun, ada pula games yang berisi pencerdasan keprofesian dan eco-project. Misalnya, games yang diadakan di lantai 5 gedung labtek 9C. Di sana, secara bergantian salah seorang dari setiap tim harus memeragakan atau memberi petunjuk mengenai sebuah kata yang berkaitan dengan keprofesian TL. Lalu, anggota tim yang lain harus menebak kata tersebut. Ada 8 kata yang harus ditebak, tim yang menebak dengan waktu tercepat memenangkan pertandingan. Games lain yang berkaitan dengan keprofesian TL ataupun pencerdasan eco project adalah games yang berada di pos di labtek VIII. Gamesnya adalah debat mengenai RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional), kedua tim dibagi menjadi tim yang pro dan kontra.

Dua pos lainnya berlokasi di amphi arsitektur dan sekitar kantin kbl. Di amphi arsi, gamesnya dilakukan perorangan tapi masih dalam satu tim. Satu orang pertama harus berputar sepuluh kali kemudian berjalan mengelilingi lapangan, setelah itu satu orang lainnya harus meniup kertas tissue sampai titik yang telah ditentukan. Setelah sampai di sana anggota tim yang lain melempar sepatu sampai ke anak tangga yang sejajar dengan tas yang telah diletakkan di sana. Kemudian, games berikutnya adalah memukul bola pingpong dengan bat sebanyak 20 kali. Terakhir, satu orang dari setiap anggota tim harus memakan wafer sambil mengangkat barbell. Jika kesemuanya itu dilakukan lebih dari dua setengah menit, maka orang yang menjadi ‘tumbal’ dari tim tersebut harus rela ditaburi tepung. Sedangkan di kbl gamesnya menyerupai games yang sering ditemui saat perayaan ulang tahun Republik Indonesia, yaitu balap karung dan lomba makan kerupuk. Tim yang paling cepat menghabiskan kerupuk memenangkan pertandingan.

Lalu pos terakhir adalah pos gabungan dimana terdapat semua tim yang bertanding. Berlokasi di lapangan saraga, games yang dimainkan adalah dodgeball. Games berlangsung seru, karena semua tim berambisi untuk menang. Apalagi, pemenang di amazing day ini berhak mendapatkan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah. Dan, akhirnya, tim B lah yang berhak menjadi juara dengan mengumpulkan poin tertinggi. Tim B ini terdiri dari Bastian, Kaysha, Tyas, Chissy, Wulansapti dan Tania.

Selamat untuk tim yang juara, dan semoga kebersamaan HMTL selalu terjaga. HMTL Jayalah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three − 2 =